blog counter CARA MENGHIPNOTIS ANAK SANGAT MUDAH - HIPNOTERAPI SURABAYA 081234 000 985 SUPER CEPAT

CARA MENGHIPNOTIS ANAK SANGAT MUDAH

Tentunya kita sudah tidak asing lagi mendengar kata hipnotis.

Hipnotis merupakan kondisi mirip tidur, tapi yang membedakannya kita bisa mendengar sugesti-sugesti yang diberikan dan dapat langsung mengaplikasikannya dalam bentuk tindakan.

Contoh, seorang penghipnotis menghipnotis seorang penonton yang bernama Andi. Lalu, penghipnotis tersebut menyuruh Andi untuk menyayi sekeras-kerasnya. Maka, si Andi akan langsung merespon sugesti yang diberikan kepadanya dan akan menyayi.

Dari penjelasan di atas, kita bisa mengambil sebuah kesimpulan bahwa pada saat kondisi hipnotis, sugesti akan lebih mudah diterima seseorang dibandingkan dalam keadaan sadar. Nah, karena kita berbicara tentang cara menghipnotis seorang anak, bagaimana cara kita mengirim sugesti positif kepada anak agar dia menjadi lebih baik untuk kedepannya. Yang pertama dilakukan untuk menghipnotis anak menunggu seorang anak memasuki kondisi REM (Rapid Eye Movement).

 

          Apa itu REM 

 

REM adalah kondisi dimana ketika kita tidur, bola mata kita bergerak-gerak dengan cepat. Dipercaya kondisi tersebut adalah kondisi tidur dengan mimpi dan pada saat itu gelombang otak kita berada di level Theta. Sebelumnya, saya akan mengingatkan kembali tentang gelombang otak pada manusia. Gelombang otak manusia ada 4, yaitu:

1)   Gelombang Beta, Diukur menggunakan EEG (Electro Encephalo Graph) frekuensi gelombang Beta sekitar 13-30 Hz. Gelombang ini terjadi ketika kita terjaga penuh. Aktivitas yang memerlukan logika dan analisa. Pada Gelombang ini seseorang sulit menerima sugesti

2)   Gelombang Alfa, Frekuensi gelombang Alfa sekitar 8-13 Hz. Hal ini terjadi dalam kondisi santai, tapi fokus seperti membaca buku/novel, menonton film favorite, mendengarkan musik, dll. Kondisi ini bisa juga disebut kondisi hipnotis ringan.

3)   Gelombang Theta, Frekuensi gelombang Theta sekitar 4-8 Hz, merupakan kondisi hipnotis yang lebih dalam lagi dan pada saat inilah kita dapat memberikan sugesti kepada anak kita. Kondisi Theta ditandai dengan REM.

4)   Gelombang Delta, Frekuensi gelombang Delta sekitar 0,5-4 Hz, merupakan kondisi dimana kita sudah tertidur pulas dan tidak dapat menerima sugesti dari luar.

 

Lalu Bagaimana Cara Kita Menghipnotis Anak ?

Dari penjelasan di atas, kita dapat menghipnotis anak pada saat berada dalam kondisi Theta. Untuk membuat sebuah sugesti tentunya harus dirangkai sedemikiran rupa dan berikanlah sugesti-sugesti positif kepada anak kita. Saya akan memberikan sebuah ilustrasi.

Seorang anak bermana Lucky (9 tahun) mempunyai seorang ibu yang sangat baik. Akan tetapi, kebaikan ibunya membuat dia menjadi anak yang pemalas dan sering membuat Lucky melawan orangtuanya sendiri. Jadi, apa yang diinginkan Lucky harus dipenuhi, jika tidak dia akan membeci dan melawan ibunya sendiri. Dari kasus di atas, ibu Lucky mencoba memberikan sebuah sugesti positif kepada Lucky sewaktu dia tidur pada saat kondisi REM. Contoh sugestinya seperti ini

 

Nakk…kamu apa gak sayang lagi sama mama kamu sendiri ?

Kenapa kamu sering melawan sama mama ?

Kalau seandainya mama gak ada lagi, kamu mau tinggal sendirian ?  

Kamu mau tidak ada lagi seseorang yang akan menjagamu, yang memberikan kamu perhatian.

Mama mohon sama Lucky jadi anak yang baik yaa , jangan melawan lagi sama mama

 

PERHATIAN  jangan menghipnotis anak atau bayi dalam kandungan bila belum  mengerti ilmu Hipnotis karena dikawatirkan akan terjadi sebaliknya. Oleh karena itu konsultasikan ke ahlinya.

Apakah bisa menghipnotis bayi dalam kandungan ?

Bayi dalam kandungan bisa dihipnotis bila usia kandungan sudah mencapai 4 bulan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.